Sabtu, 09 April 2011

10 Alasan Untuk Tersenyum

Seorang Doctor, Mark Stibich,Ph D, menulis artikel "10 Alasan Untuk Tersenyum" di situs www.about.com Senyum menurut Stibich adalah cara terbaik untuk membantu tubuh berfungsi lebih baik. Senyuman meningkatkan kesehatan, menurunkan level stress' dan membuat Anda lebih atraktif. Berikut adalah rangkuman tentang manfaat tersenyum :

  1. Senyum membuat Anda lebih menarik. Orang yang banyak tersenyum membuat perasaan orang disekitarnya nyaman dan senang. Orang yangselalu merengut, cemberut,mengerutkan kening dan menyeringai membuat orang-orang disekelilingnya tidak nyaman. Dipastikan, orang yang banyak tersenyum mempunyai banyak teman.
  2. Senyum mengubah perasaan. Jika Anda sedang sedih,cobalah tuk tersenyum. Senyuman akan membuat perasaan lebih baik.Menurut penelitian, senyum bisa memperdayai tubuh sehingga perasaan  berubah.
  3. Senyum menular. Saat seseorang tersenyum,ia akan membuat suasana menjadi lebih riang. Orang disekitar Anda pasti akan ikut tersenyum dan merasa lebih bahagia.
  4. Senyum menghilangkan stres. Stres bisa terlihat dari wajah kita. Ketika Anda stres ambil waktu untuk tersenyum.Karena senyuman bisa menghilangkan raut wajah yang capek, marah, sedih.Senyuman bisa akan mengurangi stres dan membuat pikiran  lebih jernih.
  5. Senyuman meningkatkan Imunitas.Senyum membuat sistem imun bekerja lebih baik. Fungsi imun tubuh bekerja maksimal saat seseorang merasa rileks. Menurut penelitian flu dan batuk bisa disembuhkan dengan senyum
  6. Senyuman menurunkan tekanan darah.Tidak percaya ?  Coba catat tekanan darah Anda saat tidak tersenyum dan catat laigi tekanan darah saat Anda tersenyum. Tekanan darah saat Anda tersenyum pasti lebih rendah.
  7. Senyum melepas Endhorphin,Pemati rasa alamiah dan serotonin. Senyum ibarat obat alami.Senyum bisa menghasilkan endhorphin,pemati rasa dan serotonin. Ketiganya adalah hormon yang bisa mengendalikan rasa sakit.
  8. Senyum membuat awet muda. Senyuman menggerakan banyak otot. Akibatnya otot wajah terlatih. Dijamin dengan tersenyum Anda akan terlihat lebih muda.
  9. Senyum membuat Anda kelihatan sukses. Orang tersenyum terlihat lebih PD,terkenal dan bisa diandalkan. Pasang senyum saat rapat atau bertemu klien. Pasti kolega Anda akan melihat Anda lebih baik.
  10. Senyum membuat orang berpikir positif. Coba lakukan ini : Pikirkan hal buruk sambil tersenyum. Pasti susah. Penyebabnya, saat Anda tersenyum,tubuh memberi sinyal "HIDUP ADALAH BAIK". Sehingga saat tersenyum, tubuh menerimanya sebagai anugerah.
 
Terbitkan Entri

0 komentar:

Posting Komentar