Sabtu, 30 April 2011

'The Royal Wedding' Serasa di Negeri Dongeng


Headline
INILAH.COM, Jakarta - Ungkapan kecintaan rakyat Inggris dalam menyambut pesta pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton sungguh luar biasa. Terlebih, pernikahan kerajaan Inggris kali ini diklaim sebagai pernikahan serasa di negeri dongeng.
Banyak kalangan memperkirakan pernikahan William-Kate Middleton atau yang disebut royal wedding itu mengulang momen serupa pada 29 Juli 1981, ketika Pangeran Charles menikahi Putri Diana bahkan dinilai lebih spektakuler.

Artis cantik Julia Estelle misalnya, menganggap kemegahan pernikahan Pangeran William-Kate Middleton seperti sebuah dongeng. Baginya, pernikahan seperti William dan Kate hanya sebuah mimpi. "Aku rasa ini pernikahan yang sangat fairytail sekali. Ini Pangeran William dengan Kate yang sangat cantik," ujar Julie

Ungkapan dongeng dari Julie Estelle beralasan karena terdengar sangat mewah. "Sejak beberapa bulan lalu, ini jadi berita yang sudah digembar-gemborkan di seluruh dunia," tutur Julie.

"Itu menggambarkan betapa wedding ini sangat besar di mata dunia. Aku rasa memang ini akan jadi penikahan yang sangat besar dan sangat dinanti-nanti," imbuhnya.

Nah, intip fakta seputar hebohnya pernikahan William dan Kate :

Biaya pernikahan yang fantastis

Seperti dilansir Daily Mail biaya pernikahan William-Kate paling mahal dalam sejarah Inggris, menghabiskan 20 juta poundsterling (Rp284,99 miliar).

Sedangkan Globe and Mail malah memprediksi biaya yang harus dikeluarkan untuk pernikahan itu mencapai USD78 juta (Rp673,14 miliar). Pernikahan itu bukan hanya dinikmati keluarga kerajaan, tetapi juga oleh masyarakat Inggris. Meski biaya sangat besar, masyarakat Inggris sepertinya akan ikut dalam gegap gempita kegembiraan pesta kerajaan itu.

Pernikahan ini diperkirakan akan membawa pemasukan 100 juta poundsterling (Rp1,4 triliun) bagi Inggris, hanya dari akomodasi wisatawan, wartawan, maupun tamu keluarga kerajaan negara sahabat.

Tempat dan undangan kelas atas

Dibangun lebih dari 1.000 tahun lalu, Wesminster Abbey telah menjadi tempat berlangsungnya 38 penobatan tahta Kerajaan Inggris secara berturut-turut sejak William Sang Penakluk diangkat menjadi Raja Inggris pada 1066, arsitektur bergaya gothik, berhiaskan lukisan-lukisan bersejarah, kaca patri indah, manuskrip, buku dan artefak-artefak berharga lainnya.

Wesminster Abbey memiliki daya tampung kurang lebih 3.000 tamu. Pada 29 April nanti, jumlah fantastis tersebut akan terasa sangat sedikit untuk kerajaan sebesar Kerajaan Inggris. Selanjutnya, akan sangat menarik untuk mengamati siapa saja bangsawan dan aristokrat Inggris yang diundang secara resmi untuk acara ini.

Aksesoris Kate Middleton

Ketika kita sebisa mungkin menekan anggaran pesta dengan memakai gaun-gaun warisan orangtua, atau tiara imitasi, calon Princess of Wales ini akan didandani dengan pernak-pernik terbaik idaman setiap wanita.

Desainer yang telah khusus merancang satu-satunya gaun pengantin untuk Kate dan menyesuaikannya dengan selera fashion khas Kate yang kerap dipuji berbagai kalangan. Selain itu, Kate akan mengenakan tiara yang dipakai oleh para Ratu Inggris dalam pernikahannya secara turun-temurun.

http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1466272/the-royal-wedding-serasa-di-negeri-dongeng

0 komentar:

Posting Komentar